counter

BelajarDesain.NET

CorelDRAW Introduction

 

Ada banyak aplikasi komputer yang dapat Anda gunakan untuk mendorong pemotong laser. CorelDRAW adalah yang paling serbaguna dan penguasaan itu akan memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang luar biasa dari sistem laser Anda.

CorelDRAW adalah salah satu software paket grafis vektor profesional yang sangat kuat yang biasanya dijual dengan Corel lainnya produk-produk seperti CorelTRACE dan Corel PHOTO-PAINT yang dikembangkan dan juga dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa (kanada). Beberapa fitur yang akan akrab bagi mereka tersedia di aplikasi yang serupa seperti Adobe ilustrator.

CorelDRAW mendukung Jalan pintas dan kedua dikonfigurasi dengan cara pintas tambahan itu sendiri dan dapat disesuaikan untuk memiliki cara pintas tambahan ditambahkan. Ini memiliki array yang luas dari impor dan ekspor filter untuk memungkinkan Anda untuk berhasil bekerja sama dengan sebagian besar aplikasi lain yang akan Anda hadapi.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari menggunakan CorelDRAW adalah Tools yang ada di CorelDRAW sangat nudah dipahami bahkan oleh seorang Pemula sekalipun. untuk hasil eksport dari CorelDRAW pun dikategorikan sangat lengkap mulai dari ekstensi PDF, JPG, PNG, SVG dan banyak lagi.

Anda dapat menemukan penjelasan lebih lanjut dalam ruang kerja.
Untuk memulai pembelajaran ini, mari kita lihat di sekitar ruang kerja. CorelDRAW telah melewati banyak
Update selama bertahun-tahun dan versi sebelumnya akan memiliki beberapa fitur yang terletak di tempat yang berbeda untuk yang diuraikan dalam panduan ini, namun sejak versi 9 sebagian besar telah dibakukan.

Workspace (Tampilan Ruang Kerja CorelDRAW)

Jika Anda baru menggunakan CorelDRAW untuk pertama kali atau mungkin Anda belum memiliki banyak kesempatan untuk menggunakannya di masa lalu ia hal pertama yang perlu anda lakukan adalah untuk membiasakan diri dengan ruang kerja. Ruang kerja bisa berbeda di setiap versi keluaran atau pengaturan tampilan CorelDRAW. dibawah ini adalah ruang kerja CorelDRAW X7 secara default.

  1. 1. Di bagian atas layar Anda akan menemukan Menu Bar. Menu ini berisi berbagai perintah untuk mengubah Karakteristik ruang kerja Anda dan entitas di dalamnya.
  2. 2. Di bawah Menu Bar Anda akan menemukan Properti Bar. Ini adalah adaptif bergantung pada objek yang Anda pilih atau alat Anda menggunakan dan Anda harus mencatat berbagai pilihan Anda dapat mengontrol dengan setiap alat yang Anda gunakan atau bentuk yang Anda buat.
  3. 3. Di sisi kiri layar adalah peralatan yang Anda gunakan untuk membuat bentuk dan teks dengan.
  4. 4. Di bagian bawah layar adalah Status bar. Ini akan memberitahu Anda rincian penting tentang benda-benda yang Anda pilih dan tak ternilai panduan untuk menyelesaikan masalah.
  5. 5. Sejumlah Dockers tersedia untuk memungkinkan Anda untuk mengelola gambar Anda dan memodifikasi komponen-komponen yang Anda buat. A Docker adalah toolbar yang dapat dibuka dan ditutup seperti yang Anda inginkan dan baik terus mengambang atau berlabuh sisi ruang kerja Anda dan runtuh untuk memungkinkan Anda ruang layar yang lebih besar. Aku selalu punya dockers berikut yang terbuka: objek properti, transformasi, membentuk. Saya sering buka manajer objek dan membatalkan Docker untuk kontrol maju